Monday, October 21, 2013

Roti Kentang Isi Cokelat


Roti kentang isi coklat ini menggunakan resep donat kentang ala ncc yang sudah pernah saya posting sebelumnya. 


Dalam seminggu ini saya sudah 2 kali membuat donat kentang, biasanya saya goreng 1/2 adonan dan sisanya saya simpan di freezer, karena anak saya sering minta dibuatkan donat mendadak. Padahal buat donat kan butuh waktu lumayan karena pakai acara mendiamkan adonan dulu supaya mengembang.

Saya masih punya sisa adonan di freezer, tapi saya mau coba variasi lain biar gak bosan, jadi saya coba panggang dengan oven adonan donatnya. Sebelumnya saya cetak bulat-bulat dulu kemudian saya isikan potongan dark cooking chocolate dan tutup lagi, bentuk bulat.

Potongan dark cooking chocolatenya kebesaran ya...

Letakkan di loyang yang sudah diolesi mentega. Olesan bagian atas dengan susu cair (bisa juga ditambahkan kocokan kuning telur supaya lebih mengkilap). Kemudian panggang di oven yang sudah dipanasi dulu. Panggang pada suhu 190 derajat celcius selama 20 menit dengan api bawah.

Kalau sudah matang, oleskan mentega di atas roti selagi masih panas agar langsung meleleh.

Rotinya ada yang pecah jadi coklatnya keluar waktu dipanggang

Rasanya enak lho gak kalah sama yang versi gorengya.





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...