Monday, March 3, 2014

Puding Roti Panggang


Dua hari yang lalu saya beli roti tawar cokelat yang ada chocohipsnya, maksudnya buat variasi supaya anak saya gak bosan, karena seringnya kalau beli roti tawar yang putih.

Ternyata anak saya gak doyan, padahal dia penggemar cokelat. Secara rasa memang enakan roti tawar yang putih sih, ini menurut saya lho ya.

Hari ini rotinya harus sudah dihabiskan sesuai tanggal yang tertera di kemasannya, padahal masih ada 6 lembar. Coba nguprek file di komputer, seingat saya pernah simpan file puding roti panggang. Kalau versi kukusnya saya sudah pernah buat waktu ada event ncc cheese weeks bulan lalu. Biar variatif kali ini coba versi panggangnya. Dan rasanya enak banget menurut saya, lebih enak versi panggang ketimbang yang kukus, mungkin karena ada penambahan margarine cair pada adonan. 


Puding Roti Panggang

Bahan :
  • 6 lbr roti tawar cokelat
  • 400 ml susu UHT
  • 110 gr gula pasir
  • 50 gr margarine leleh
  • 2 butir telur ukuran besar kocok lepas
  • sedikit vanilla bubuk
  • 50 gr kismis

Cara Membuat :
  • Siapkan loyang ukuran 20x20 cm, oles sedikit margarine, sisihkan.
  • Hangatkan susu dengan gula sebentar saja, aduk asal gula larut.
  • Masukkan vanilla bubuk.
  • Sobek-sobek roti tawar, campur dengan susu, diamkan 15 menit.
  • Kocok lepas telur, masukkan ke margarine cair yang sudah dingin, aduk rata.
  • Masukkan campuran telur dalam roti, aduk rata, masukkan 1/2 bagian kismis.
  • Tuang dalam loyang, taburi sisa kismis di atasnya.
  • Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dulu.
  • Panggang selama 25 menit dengan suhu180 derajat C.
  • Angkat kalau sudah matang.
  • Enak dimakan dalam keadaan hangat atau dingin.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...