Friday, October 17, 2014

Bolu Gulung Nutella


Bolu gulung kali ini menggunakan resep bolu gulung kuno-nya ncc yang versi 2, tapi karena pakai filling nutella, jadi saya sebut bolu gulung nutella. Bolu gulung ini rasanya enaaaak banget, ditambah filling nutella yang juga enak, benar-benar recommended to try deh..


Resepnya sama seperti lapis Surabaya ala ncc, hanya karena digulung jadi namanya bolu gulung deh. Pemakaian kuning telur yang segrambeng juga membuat tekstur bolu lembut banget, jadi waktu digulung juga gampang, gak pakai acara patah atau retak segala.

Bolu Gulung Nutella

Bahan :

  • 12 butir kuning telur
  • 100 gr gula pasir (saya blender dulu)
  • 125 gr mentega, kocok lembut (saya pakai full wysman, dan wangiiiii banget)
  • 50 gr tepung terigu protein sedang
  • 3 sdm selai nutella
Cara membuatnya:
  • Kocok telur dan gula pasir hingga kental, masukkan mentega kocok aduk rata, masukkan tepung terigu aduk hingga rata benar.
  • Tuang adonan kedalam loyang ukuran 22x22x4cm (saya pakai loyang 20x20x4cm, pakai 5/6 resep) yang telah dipoles mentega dan dialasi kertas roti. Panggang dalam oven suhu 225’C selama 25 menit atau hingga matang dan permukaannya kering (saya cuma 20 menit, itupun rasanya udah kekeringan deh, lain kali kalau buat waktunya dikurangi).
  • Angkat, balik diatas kertas roti (saya pakai serbet bersih yang ditaburi gula halus supaya permukaan bolu tidak lengket).
  • Poles dengan selai, gulung segera panas-panas dan kencangkan.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...