Monday, September 23, 2013

Review : Noroid Adjunctive Care

Atas saran dokter Spkk, saya sebaiknya menggunakan lotion yang tidak mengandung pewangi karena kulit saya yang super duper sensitif ini dan saya disarankan pakai noroid soothing lotion. Hampir 3 minggu ini saya hunting noroid ke beberapa apotik century sama K 24, tapi nggak ada yang jual. Akhirnya coba-coba cari online, ketemu sih di beberapa situs yang kira-kira bisa dipercaya, akhirnya coba order deh satu dulu soalnya harganya lumayan mahal, yang 200ml harganya Rp 145ribuan, belum sama ongkir tuh. Tapi masih jauh lebih murah dari sebamed hydrating
lotion yang 200ml aja udah Rp 240ribuan.

Ternyata di apotik RS Hermina Tangerang juga jual lotion ini cuma harganya lebih mahal daripada beli online sekitar Rp 160ribuan. Sayangnya apotik RS Hermina Daan Mogot nggak jual tuh, padahal secara akses dari rumah saya lebih deket ke Hermina Daan Mogot. Tapi dihitung-hitung harganya sama aja beli online kalau plus ongkir (lebih murah malah kalau pakai JNE ... bukan promo ya), tinggal duduk manis di depan komputer, barang udah dateng kan.

Ini penampakan noroid soothing lotion.



Dari segi tampilan, buat saya lotion buatan NeoPharm Co.,Ltd Korea ini tidak terlalu menarik. Pada petunjuk penggunaannya dikatakan lotion ini bisa digunakan di seluruh tubuh  termasuk di wajah dan bisa digunakan setelah perawatan UV. Teksturnya cukup kental. Sekalipun tanpa pewangi, tapi baunya cukup enak. Soalnya saya sempet kebayang bakalan bau obat seperti cream racikan dokter, tapi ternyata nggak tuh.

Saya pakai lotion ini di tangan, kaki termasuk muka. Tapi dua hari kemudian ada 2 jerawat kecil muncul di muka saya, padahal saya tidak gampang jerawatan dan tipe kulit muka saya tidak berminyak. Jadi saya stop pemakaian di muka, hanya di kaki tangan saja.

Untuk lebih lengkapnya mengenai lotion ini bisa baca di situs ini: http://www.jurnalmedika.com/edisi-tahun-2011/edisi-no-04-vol-xxxvii-2011/309-kegiatan/592-moisturizer-terbaru-untuk-fungsi-pertahanan-kulit-skin-barrier-function



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...