Thursday, December 18, 2014

Silky Dessert ala Puyo





Rasa penasaran sama silky dessertnya puyo, mendorong saya untuk coba buat sendiri, biar lebih puas makannya.


Untuk tekstur nyaris mirip dengan silky dessert-nya puyo, hanya buatan saya masih sedikit lebih padat ketimbang puyo. 

Buat saya yang memang pecinta puding, silky dessert ini enak banget, apalagi dimakannya dalam keadaan dingin, cuma rasanya memang tidak terlalu manis ya.. Kalau mau warna-warni sesuai rasanya, bisa ditambahkan pasta. Saya sih tidak pakai pasta, karena memang tidak punya, dan males banget deh kalau harus beli pasta macam-macam secara belum tentu kepake lagi.

Nutrijell yang saya pakai rasa blueberry sebenarnya warnanya biru muda, karena dicampur tepung custard yang berwarna kuning, hasilnya cenderung berwarna hijau muda (difoto kelihatannya putih ya, mungkin pengaruh cahaya).

Silky Dessert ala Puyo

Bahan :

  • 1 bks nutrijell(saya pakai rasa blueberry)
  • 1 kaleng SKM
  • 6 kaleng air (gunakan kaleng SKM)
  • 1 sdm munjung tepung custard (kalau tidak ada bisa diganti maizena) dilarutkan dengan¼ kaleng air (gunakan kaleng SKM)

Cara Membuat :

  • Campur nutrijell, SKM dan air, aduk hingga larut.
  • Masak dengan api sedang sambil diaduk.
  • Sesaat sebelum mendidih, masukkan larutan tepung custard, aduk lagi sampai meletup-letup.
  • Matikan api.
  • Biarkan uap panas hilang, tuang ke cetakan.
  • Kalau sudah dingin, simpan di kulkas.

Happy cooking (^-^)

7 comments:

  1. mba, mau nanya. saya pertama bikin puddingnya lembut banget. trs yg kedua gak terlalu lembut mba. karna nutrijellnya kebanyakan. sebenernya yg bikin lembutnya itu apa ya mba? susunya atau maizena nya ya mba?

    makasih mba:) -rika

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya yang bikin lembut maizenanya mbak Rika..

      Delete
  2. Halo sis, saya barusan nyobain resepnya :D Blum tau hasilnya seperti apa karena masih didinginkan di lemari es. Kira2 perlu berapa lama supaya pudingnya agak mengeras ya sis? Soalnya sudah 2-3 jam di dalam kulkas tapi bentuknya masih cair banget. Thanksss :) - vie

    ReplyDelete
  3. Setau sy cpt mbak. Mgkn ada bahan yg kelewat atau kurang mbak?

    ReplyDelete
  4. Bu, SKM itu apa ya? Terima kasih

    ReplyDelete
  5. Bu, SKM itu apa ya? Terimakasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...