Saturday, December 21, 2013

Pempek Gagal

Dari kemaren saya kepingin makan semangkuk pempek kapal selam plus kuah cukonya yang asem pedas. Sebenarnya deket rumah ada yang jual pempek cukup enak. Dulu si tukang pempek ini menyediakan jasa delivery, belakangan sudah gak ada lagi jasa deliverynya, jadi harus keluar rumah deh buat beli.

Tergoda juga akhirnya buat pempek sendiri, sekalipun sebenarnya saya paling males kalo berurusan sama goreng-menggoreng. Udah panas deket kompor, ditambah cipratan minyaknya itu boo.. Tapi kalo memang sudah niat, apapun bisa kita buat ya.

Seperti biasa saya pakai resep andalan dari web nya ncc. Resep pempeknya bisa lihat di sini ya.

Kelihatan gampang (kelihatannya ya..) tapi ternyata oh ternyata sepertinya tangan saya tidak cocok buat bikin pempek... mendingan saya buat lapis Surabaya atau black forest deh. Yang niat awalnya maunya jadi pempek kapal selam, tapi pas adonannya diisi kuning telur, telurnya kabur.. belepotan deh jadinya. Akhirnya adonannya saya sendokin satu-satu deh ke panci, tanpa isi telur tentunya. Pas rebus pempek kloter kedua, saya nekat pakai telur lagi. Dengan bantuan sendok sayur (adonan yang dibentuk ditaruh di sendok sayur maksudnya), trus saya isi kuning telur, dan berhasil. Sampai masuk ke panci air mendidih, juga masih berhasil, tapi gak lama saya lihat telurnya keluar dengan suksesnya dari si pempek, yang ada jadi berasa masak mie instan pake telur deh.. Kayaknya lain kali kalau mau makan pempek kapal selam, saya pilih beli aja deh ketimbang buat sendiri.. 

gak mirip sama pempek ya.. gorengnya kegaringan

Kalo dari segi rasa kata ipar saya lumayan enak, cuma kurang asin dikit. Tapi kalau menurut saya, serasa makan karet, lengket-lengket gimana gitu.. belum lagi saya gorengnya terlalu kering, jadi keras deh.

Pokoknya ini my first time sekaligus my last time bikin pempek. Besok-besok buat cheese cake dan temen-temennya aja deh..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...