Thursday, April 3, 2014

Puding Roti Panggang versi ncc



Buat puding ini sudah dari minggu lalu, baru ingat belum diposting di sini. Memang gak niat diposting juga sih awalnya, karena saya sudah pernah posting puding roti panggang bulan lalu. Tapi kali ini pakai resepnya ncc.



Modusnya sih sama, ada roti tawar yang nyaris kadaluarsa, anak saya gak mau makan, saya juga gak mau karena rotinya berkulit. Gak tahu kenapa saya gak suka sama roti tawar yang ada kulitnya. Mau dibuang kulitnya aja tapi koq ya sayang, ya akhirnya diolah jadi puding termasuk kulitnya. Kalau gitu kenapa beli roti tawar yang berkulit? Jawabannya orang bukan saya yang beli..

Secara rasa buat saya enakan yang sekarang, mungkin karena pemakaian telurnya lebih banyak. Sekalipun pakai banyak telur, gak kecium bau amis sama sekali, tertutup sama aroma kayu manis. Tapi kalau dari segi penampilan cakepan puding roti yang tempo hari saya buat. Tinggal mau pilih yang mana, tampang atau rasa hehe...

Puding Roti Panggang
Sumber : Fatmah Bahalwan

Bahan:

  • 5 lbr roti tawar, potong kotak
  • 5 btr telur
  • 600 ml susu cair
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 3 sdm kismis
Cara membuatnya:
  • Aduk telur dan gula , menggunakan balloon whisk hingga gula larut, tuangi susu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga rata, saring, beri kayu manis bubuk aduk rata.
  • Menggunakan pinggan tahan panas, atur roti tawar berbaris rapi, siram dengan adonan susu sambil ditekan-tekan garpu, biarkan roti terendam.
  • Taburi kismis dan secara acak, panggang dalam oven suhu 180’C selama 45 menit.
  • Angkat, dinginkan, sajikan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...