Tuesday, November 26, 2013

Fried Cheese


Fried cheese alias keju goreng dibuat dari keju yang digoreng, jadi deh.. Lho gampang amat? Ya memang gampang, kalo ada yang gampang kenapa harus cari yang ribet? It's so simple.. so yummy ..


Saya tahu resep ini setelah melakukan blogwalking dan kaget juga bacanya, baru tahu ternyata keju bisa digoreng dan bisa jadi cemilan yang uenak dan menambah kolesterol buat saya wkwkwk...

Padahal selama ini saya terbiasa buatin telur dadar buat anak saya dengan campuran selembar keju cheddar tanpa bahan lain, tapi kenapa tidak berpikir untuk menggoreng keju saja ya? Kebetulan banget nih, di rumah ada stok keju cheddar dan kebetulan juga deket rumah ada toko bahan kue yang jual keju kraft cheddar murah banget, padahal expirednya masih lama (suka curiga kalau ada yang harganya kelewat murah, jadi selalu cek expirednya), kalau dibandingin sama hipermarket yang gede itu apalagi supermarket yang menjamur di mana-mana, harga keju kraft cheddar di toko ini bisa 2/3 nya.


FRIED CHEESE
sumber : www.dapurhangus.wordpress.com

BAHAN :

1/2 bungkus keju cheddar (ga ngitung berapa beratnya, saya pakai ukuran keju yang banyak dijual di toko)
1 putih telur (kuningnya buat bikin roti dan kawan-kawan)
sedikit garam
sedikit merica
tepung roti (ini juga saya gak nimbang beratnya, asal nyomot aja yang ada)

CARA MEMBUAT :

Potong-potong keju, ga usah terlalu gede ya, biar jadi banyak.

Celup di putih telur yang sudah diberi garam sama merica.

Gulingkan di tepung roti.

Simpan di kulkas 30 menit (saya setengah hari nyimpennya, kelupaan, keasikan buat roti).

Siap digoreng.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...