Wednesday, January 1, 2014

Peanut Butter Cake


Peanut butter cake ini sudah saya buat hampir 2 bulan yang lalu sebenarnya sejak bu Fatmah Bahalwan memberikan resepnya di milis ncc, hanya baru saya posting sekarang.

Sejujurnya saya bukanlah penggemar selai kacang, tapi berhubung di rumah ada sisa selai kacang untuk isian roti tawar dan kebetulan pula di milis beredar resep butter cake ini, akhirnya saya eksekusilah si peanut butter cake ini. Karena selai kacang yang ada juga tinggal sedikit, saya membuat hanya 1/2 resep saja. Membuat cake ini tergolong relatif mudah, bahkan untuk pemula sekalipun seperti saya, jadi rasanya cake ini tergolong cake anti gagal.

PEANUT BUTTER CAKE
Sumber : Fatmah Bahalwan

BAHAN :
  • 75 gr selai kacang
  • 75 gr margarine
  • 1/2 sdt vanilli
  • 250 gr gula pasir (saya pakai gula kastor)
  • 2 butir telur
  • 200 gr terigu protein rendah
  • 1 sdt baking powder
  • 150 ml susu cair
CARA MEMBUAT :
  • Campur terigu dengan baking powder, sisihkan.
  • Kocok selai kacang, gula, margarine, vanilli hingga mengembang dan pucat, masukkan telur kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
  • Masukkan tepung dan susu secara bergantian sambil diaduk rata, diawali dengan tepung dan diakhiri dengan tepung juga.
  • Tuang dalam loyang 22 x 10 x 7 cm yang telah dioles margarine dan kertas roti (saya pakai loyang 24 x 10 x 4 cm karena hanya buat 1/2 resep).
  • Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 45 menit.
  • Angkat, dinginkan dan potong-potong.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...