Tuesday, January 28, 2014

Tahu Siomay


Satu lagi hidangan berbahan tahu yang layak untuk dicoba. Bisa dimakan begitu saja dengan sambal kacang, bisa juga disantap sebagai lauk pendamping nasi.

Resep aslinya sebenarnya bernama tahu bakso khas Ungaran. Tapi menurut saya rasanya mirip sama tahu siomay seperti di abang-abang.

Di pasar dekat rumah, ada yang jual tahu siomay ini, harganya cukup mahal menurut saya, 3 buah dihargai Rp 10.000,-. Saya merasa lebih nyaman membuatnya sendiri ketimbang membeli. Di samping harganya jauh lebih murah, saya juga tidak menggunakan penyedap rasa sehingga aman untuk dikonsumsi anak saya.

TAHU SIOMAY
Sumber : Tabloid Saji

BAHAN :

15 buah tahu kotak lubangi sisinya jangan putus (saya pakai tahu segitiga)

BAHAN ISI :
  • 200 gr daging giling
  • 3 siung bawang putih haluskan
  • 1 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 150 gr tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 100 gr air es
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT :
  • Aduk rata daging, bawang putih, garam, lada, gula, telur, air es dan daun bawang.
  • Masukkan tepung sagu, aduk rata.
  • Kukus dengan api sedang selama kira-kira 25 menit.
  • Sajikan bersama cabe rawit atau sambal kacang (saya pakai sambel pecel jadi).



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...