Monday, May 26, 2014

Guitar Cake

Sejak punya buku cake decorating, saya jadi tambah terobsesi buat carving cake. Untuk dekorasinya sendiri masih belum berani pakai fondant jadi pakai buttercream dulu. Next target harus bisa dekor pakai fondant. Karena minggu lalu pas ke holland bakery saya lihat poster kalau di holland bakery sekarang terima order cake dihias plastic icing alias fondant dan menurut saya biasa banget dekor sama figurin-nya, masih bagusan dekornya member ncc tuh.


Ok balik ke carving cake saya kali ini saya buat bentuk gitar, untuk kue ultah suami tercinta, karena kebetulan si papa memang seneng main gitar. Cake dasarnya saya pakai sacher torte, resepnya sudah pernah saya posting di sini. Saya menggunakan full 1 resep, jadinya 2 layer masing-masing ukuran 20x20 cm yang saya tumpuk jadi satu. Kemudian saya carving dengan bantuan pola. Karena saya gak pinter gambar, polanya saya print, minta gambar gitarnya sama om google.

Cake ukuran 20 setelah ditumpuk dengan selai sebagai perekat, saya potong jadi 2 tapi tidak sama besar. Satu bagian untuk body gitar, satu bagian lagi untuk gagangnya, kemudian saya sambung, jadi hasil akhirnya gitar berukuran 15x40 cm.

Dekornya pakai butter cream-nya hollman yang siap pakai. Spuitnya pakai spuit wilton no 16 untuk bintang kecil (yeay dah punya juga spuit merk wilton, hasil berburu di online shop) dan spuit pasar beli toko bahan kue deket rumah. Pakai spuit wilton emang top deh, lebih rapi hasilnya ketimbang spuit pasar, wajar sih harganya bisa 10 kali lipat spuit pasar.

Untuk warna coklatnya, butter cream saya campur dengan pasta black forest karena saya tidak punya pewarna makanan coklat. Sedang untuk warna coklat muda pada body gitar, saya tambahi sedikit pewarna makanan kuning. .

And, this is it, guitar cake ...





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...