Monday, September 8, 2014

Cheese Balls



Sejak resep cheese balls ini diposting di web ncc bulan Juli kemarin, saya sudah tergoda untuk membuatnya. Kayaknya gampang banget prosesnya. Tapi kalo inget harus nyetakin satu-satu, males juga rasanya, soalnya saya paling gak telaten buat kue kering. 


Kemarin akhirnya saya eksekusi juga si cheese balls ini, ternyata buatnya jauh lebih mudah dari perkiraan saya, gak serepot buletin nastar deh, mungkin karena cheese balls tanpa isian, makanya buatnya cepat. Untuk rasa, cukup enak mirip-mirip kastengel lha kira-kira, padahal kejunya saya pakai keju cheddar semua. Mungkin kalo keju edamnya tidak diganti cheddar, rasanya lebih nendang kali ya..

Cheese Balls
sumber : ncc

Bahan:
  • 400 gr margarine
  • 2 btr kuning telur
  • 150 gr keju edam, parut (saya pakai keju cheddar)
  • 150 gr keju cheddar, parut
  • 350 gr tepung terigu
  • 50 gr susu bubuk
  • 100 gr biscuit keju, haluskan, ayak
  • 250 gr biscuit keju, haluskan, untuk memanir
Cara membuat :
  • Kocok margarine dan kuning telur selama 5 menit, matikan mixer.
  • Masukkan keju edam dan keju cheddar, aduk rata. 
  • Masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan 100 gr biskuit halus, aduk rata.
  • Timbang adonan masing-masing 8 gr, bulatkan (saya gak ditimbang). 
  • Gulingkan pada biscuit halus. Letakkan pada loyang kue kering. 
  • Lakukan pada semua adonan.
  • Panggang dalam oven selama 30 menit, pada suhu 160’C, atau hingga matang.
  • Angkat, dinginkan, susun dalam toples.
Happy baking (^-^)















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...