Monday, September 15, 2014

Prol Tape Keju

Dulu saya tidak terlalu suka sama tape singkong. Tapi sejak punya hobi baking, dan sering lihat resep kue berbahan dasar tape di internet, mendadak jadi penasaran sama tape, koq kayaknya enak ya cake tape buatan sendiri ketimbang yang beli. Belakangan tape singkong di tempat saya susah sekali diperoleh. Padahal pasar tradisional deket rumah saya terkenal sangat lengkapnya, kecuali tape singkong gak ada yang jual huhuhu... jadi cuma bisa ngeces tiap kali lihat resep cake tape.

Nah kemarin gak sengaja lihat tukang tape di jalan, langsung saya beli 2 kg, ternyata saat yang sama mertua saya beliin saya tape singkong juga, mungkin karena tahu saya lagi pengen banget tape singkong, alhasil di kulkas ada tape banyak banget hihihi... pemandangan yang langka.

Sebagian saya cemilin begitu aja, abisnya enak, sebagian lagi buat prol tape. 

Prol tape ini teksturnya padat, rasanya enak, berasa banget tapenya.


Prol Tape Keju
Sumber : Hesti Kitchen
  • 300 gr tape, haluskan 
  • 75 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 3 btr telur
  • 70 gr terigu segitiga 
  • 100 ml susu cair 
  • 50 gr margarine lelehkan
  • 30 gr keju parut
  • 1 kuning telur utk olesan
  • keju parut utk topping
  • kismis utk topping 
Cara membuat :
  • Panaskan oven hingga suhu 180 C
  • Remas tape, gula dan garam sampai gula larut. 
  • Lalu tambahkan telur, keju, aduk rata
    Masukkan terigu, aduk rata. 
  • Tambahkan susu, lalu terakhir margarin cair. Aduk rata
  • Tuang ke loyang 18 x 18 x 4 cm yg sudah dioles margarine dan dialas kertas roti.
  • Panggang kira2 20 menit, keluarkan, oles kuning telur, tabur kismis & keju parut
  • Oven lagi 30 menit sampai kecoklatan & matang.
  • Dinginkan, sajikan dlm bentuk potongan.
 Happy baking (^-^)





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...