Saturday, February 8, 2014

Nastar Keju

Saya paling susah menolak kalau disodorkan setoples nastar. Habis enak banget sih, sayang lamanya membuat tidak sebanding sama kecepatan habisnya. Kalau dulu saya sudah pernah buat nastar klasik, kali ini saya buat nastar keju.


Permukaan nastarnya sebagian agak retak-retak karena saya mau isian selainya banyak. Jadi memang sudah retak sebelum dipanggang. Rasanya? mantap.... ngejuuuu abisss..

NASTAR KEJU
Sumber : catatan Nina

Bahan A :

100 gr butter
50 gr margarine
60 gr gula kastor
2 kuning telur
1 putih telur

Bahan B :

150 gr keju parmesan (saya pakai keju cheddar parut)

Bahan C :

25 gr susu bubuk full cream
300 gr terigu protein sedang

Bahan D :

3 butir kuning telur kocok lepas
keju cheddar parut untuk taburan

Isian :

Selai nanas homemade

Cara Membuat :

•Kocok bahan A sampai tercampur rata.
•Masukkan bahan B, kocok sebentar sampai rata.
•Masukkan bahan C sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan sendok kayu.
•Bulatkan adonan, isi dengan selai nanas yang sudah dipulung.
•Panggang selama 10 menit dengan suhu 150 derajat C.
•Keluarkan nastar dari oven, oles kuning telur pada permukaannya dan taburi keju parut.
•Panggang lagi selama 10 menit.
•Dinginkan, dan simpan dalam wadah kedap udara.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...