Sunday, February 2, 2014

Spaghetti Carbonara


Dua hari yang lalu, anak bungsu saya bangun tidur tiba-tiba minta dibuatkan mie. Saya gak rela kasih mie instant buat anak saya yang umurnya pun belum genap 3 tahun.

Bongkar-bongkar lemari dapur, ternyata masih ada stok spaghetti. Anak saya belum bisa membedakan antara mie dan spaghetti. Jadilah saya buat spaghetti carbonara ala saya. Buatnya gampang dan cuma butuh waktu sebentar. Bisa dijadikan alternatif menu sarapan pagi.

Spaghetti carbonara ini enaknya dimakan selagi masih panas karena teksturnya yang cukup creamy.

SPAGHETTI CARBONARA

BAHAN :


250 gr spaghetti rebus al dente
3 siung bawang putih cincang
6 lembar daging asap iris memanjang
250 ml susu UHT tawar
100 gr keju cheddar parut
2 butir kuning telur, kocok lepas
1 sdm margarine untuk menumis
Lada secukupnya
Oregano secukupnya

CARA MEMBUAT :

•Tumis bawang putih dengan margarine sampai harum.
•Masukkan irisan daging asap.
•Masukkan spaghetti yang sudah direbus.
•Tuang susu cair, aduk.
•Masukkan kuning telur, aduk cepat.
•Beri lada dan oregano (saya tidak beri garam karena asinnya sudah dari keju)
•Masukkan keju parut, aduk rata.
•Matikan api.
•Enak dimakan panas-panas.

Happy cooking...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...